Print

Salah satu tupoksi Baristand Industri Surabaya adalah Pelaksanaan penelitian dan pengembangan teknologi industri di bidang bahan baku, bahan penolong, proses, peralatan/mesin, dan hasil produk serta penanggulangan pencemaran industri.

Sasaran Penelitian di Baristand Industri Surabaya adalah Meningkatnya Riset dan RBPI Bidang Elektronika dan Telematika yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Teknologi Terutama Industri Elektronika dan Telematika.

Sasaran ini diarahkan untuk menghasilkan riset teknologi, proses produk dan teknik produksi dalam mendukung industri kluster elektronika dan telematika serta menunjang kompetensi inti daerah. Selain itu sasaran ini dimaksudkan juga dapat meningkatkan kompetensi SDM khususnya dalam penanganan kegiatan fokus elektronika dan telematika. Sasaran ini mengacu pada Renstra BPKIMI yaitu “Mendorong penguasaan teknologi dan penggunaan SDA lokal melalui kegiatan litbang dan pelayanan jasa teknis”

Baristand Industri Surabaya memiliki 8 Peneliti. Peneliti Bidang Pangan 3 orang, Peneliti Material Bidang 1 orang, Peneliti Bidang Teknologi Industri 1 orang, Peneliti Bidang Elektro 2 orang, Peneliti Bidang Lingkungan 1 orang. Penelitian diadakan dan dikerjakan selama 10 bulan. Diakhir tahun penelitian ini akan di Diseminasikan dengan mengundang kalangan industri, instansi terkait, akademisi. Karya Tulis Ilmiah dari penelitian dipublikan dalam Majalah Litbang Baristand Industri Surabaya dan Prosiding Diseminasi Baristand Industri Surabaya.

 

Baristand Industri Surabaya membuka peluang Kerjasama Penelitian dengan berbagai pihak terutama industri.

Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya sesuai dengan tupoksinya yaitu pelaksanaan riset, standardisasi serta sertifikasi di bidang Industri Perdagangan telah menghasilkan berbagai karya penelitian dari tahun ke tahun. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai judul penelitian (DIPA), silahkan klik link masing-masing tahun berikut :

Penelitian Tahun 2005

Penelitian Tahun 2006

Penelitian Tahun 2007

Penelitian Tahun 2008

Penelitian Tahun 2009

Penelitian Tahun 2010

Penelitian Tahun 2011

Penelitian Tahun 2012

Penelitian Tahun 2013

Penelitian Tahun 2014

Penelitian Tahun 2015

Penelitian Tahun 2016

 

| + - | RTL - LTR