Print

Laboratorium Kalibrasi Baristand Industri Surabaya merupakan laboratorium kalibrasi yang telah di akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional – Badan Standardisasi Nasional (KAN – BSN) dengan nomor Akreditasi : LK-061-IDN, yang menerapkan sistem mutu secara konsisten mengacu pada persyaratan  SNI/ISO IEC   17025:2008 (General Requirement for the Competence of Testing and Calibration Laboratories).

Kegiatan kalibrasi dilakukan untuk menjamin mutu, diperlukan bukti hasil pengukuran yang traceable/tertelusur ke standar nasional / internasional serta menghindari terjadinya cacat dan atau penyimpangan pada hasil produksi.

Informasi mengenai waktu yang diperlukan untuk kalibrasi bisa diunduh lewat tautan berikut : Unduh Tabel Waktu Kalibrasi

Semua tarif Pengujian Kalibrasi sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2011 yang bisa diunduh dari situs Direktorat Jenderal Anggaran kementerian Keuangan melalui tautan berikut : Unduh Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2011

  • METODE KALIBRASI

Metode kalibrasi yang digunakan mengacu pada standar nasional / internasional yang telah diakui sebagai metode baku, yaitu : JIS B. 7507-1993, JIS B. 7502-1994, JIS B. 7503-1997, BS.EN. 837-1 : 1998, C SIRO 1995, AS 2853-1986, ASTME 542-2001 KAN GUIDE, SUPLEMEN 2 KAN, ASTM.E 77-1992


  • PROFISIENSI TEST

Dalam rangka memelihara status akreditasi dan menjaga kebsahan hasil kalibrasi, BARISTAND INDUSTRI SURABAYA selalu melakukan pengendalian mutu hasil kalibrasi dan aktif berperan serta dalam mengikuti Inter Laboratory Comparison (ILC) atau Uji Banding Antar Laboratorium Kalibrasi (UBLK) yang diselenggarakan oleh Komite Akreditasi Nasional - Badan Standardisasi Nasional (KAN-BSN).

 

  • LINGKUP PELAYANAN

Lingkup pelayanan Laboratorium Kalibrasi Baristand Industri Surabaya yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional dengan nomer akreditasi LK-061-IDN dan masa akreditasi sampai dengan 17 Februari 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Kalibrasi panjang (vernier caliper, outside micrometer, dial indicator)
  2. Kalibrasi massa (timbangan, electronic balance)
  3. Kalibrasi volumetrik (volumetric glassware, volumetric measures)
  4. Kalibrasi temperature (liquid in glass thermometer, temperature indicator without sensor, incubator, liquid bath, oven, furnace)
  5. Kalibrasi tekanan (pressure gauge,
  6. Kalibrasi gaya  (UTM)
  7. Kalibrasi Kelistrikan (power meter, ac voltmeter, dc voltmeter, ac amperemeter, dc amperemeter, ohmmeter)

Daftar Harga Kalibrasi di Baristand Industri Surabaya

Struktur Organisasi Laboratorium Kalibrasi

Alat Lab. Kalibrasi

Standard Pelayanan Lab. Kalibrasi

| + - | RTL - LTR